Resep Cara Membuat Bandrek Susu Jahe Spesial

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Membuat Minuman Bandrek Susu Jahe - Miniuman hangat ini sangatlah diminati oleh beberapa orang lantaran dapat menghangatkan tubuh, lebih-lebih saat cuaca dingin seperti di Medan, takengon Aceh serta sunda. Daerah ini sangatlah populer dengan minuman yang satu ini yaitu bandrek panas yang menghangatkan ini tubuh. Anda yang tinggal ditempat lain dapat juga coba minuman ini untuk menghangatkan tubuh sekalian rasakan sensasi jahe didalamnya.
Minuman ini sangatlah menolong anda saat cuaca tengah dingin. Kehangatan wedang banrek susu ini bisa bikin jadi ketagihan lantaran minuman yang satu ini dapat juga melindungi kesehatan pada badan anda. Terkecuali rasa manisnya yang cocok, minuman ini bakal lebih nikmat lagi bila digabungkan dengan susu kental manis lantaran bakal menaikkan keenakan rasa pada minuman ini. Wedang bandrek yang digabung susu, siapa sih yang belum mengenalnya..? Di antara anda seluruhnya pasti telah mengenalnya mulai sejak dahulu yang hingga sekarang ini ada banyak dikonsumsi oleh kebanyakan orang.
Resep Bandrek Susu Jahe Spesial
Dengan beberapa bahan pembuatnya yang datang dari rempah-rempah alami dan menyehatkan, tak heran bila di restoran dapat juga didapati minuman bandrek. Gabungan pada kelezatan racikan khas rempah khas Indonesia dengan susu yang menyehatkan, pasti minuman ini sangatlah pantas untuk dikonsumsi. Lantaran kerap di sajikan dalam cuaca yang dingin, tak heran bila minuman bandrek dengan susu ini kerap kita temui di kawasan-kawasan dengan nuansa yang dingin, seperti pegunungan. Dibawah ini langkah Resep Bandrek Susu untuk menghangatkan tubuh di dalam cuaca dingin.

Resep Cara Membuat Bandrek Susu Jahe Spesial


Bahan :

* 1 liter air bersih
* 350 gr gula merah
* 3 batang serai ( memarkan )
* 80 gr jahe bakar ( memarkan )
* 1/2 sendok makan garam halus
* 1 lembar daun pandan ( dicuci bersih )
* susu kental manis putih secukupnya

Cara Membuat Wedang Bandrek Susu :

* Rebus gula merah dengan air, diamkan sampai mendidih
* Masukkan jahe bakar yang sudah dimemarkan, daun pandan dan batang serai kedalam rebusan gula, aduk-aduk sampai mengeluarkan aroma yang harum
* Tambahkan garam kedalam rebusan bahan, aduk sampai tercampur rata
* Matikan api lalu saring, kemudian sajikan segera, nikmati citarasa bandrek khas nusantara, bandrek susu

Baca Juga :Resep Cara Membuat Martabak Manis Spesial

Nah, cukup gampang kan untuk sistem Cara Membuat Wedang Bandrek Susu. Silakan nikmati wedang banrek ini berbarengan keluarga anda terlebih saat cuaca tengah dalam situasi dingin, selamat nikmati, mudah-mudahan berguna.

Baca Juga :
Advertisement