Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Sempatkah anda mencicipi sajian lezat kue bolu sarang semut karamel? Ya, kue bolu dengan rasa yang lezat serta langkah penyajian yang demikian unik ini sesungguhnya mudah di buat. Kue dengan struktur yang lembut serta sisi berongga di dalamnya bikin kue unik ini dinamakan dengan kue sarang semut.

Sekarang ini kue sarang semut telah banyak di jual ditoko kue hingga untuk anda yang mau nikmati kelezatan kue sarang semut anda dapat segera pergi ke toko kue serta membelinya. Kue sarang semut bakal merasa demikian lezat bila disantap berbarengan dengan keluarga, kerabat dekat atau teman dekat terkasih.

Resep Kue ini dapat pas didatangkan dalam menu kue lebaran idul fitri maupun dalam perayaan-perayaan yang lain. Kue sarang semut ini biasanya bakal merasa lebih prima bila di nikmati pada saat enjoy juga sebagai makanan ringan yang disantap berbarengan dengan secangkir teh. Tanpa panjang lebar lagi silahka disimak dengan teliti step by step resep cara membuat kue bolu karamel sarang semut di bawah ini.

Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut

Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut
Bahan / Bumbu :
  • Komposisi Bahan Yang Diperlukan :
  • Gula pasir sebanyak 200 gram
  • tepung maizena sebanyak 25 gram
  • Soda kue sebanyak 1 sdt
  • 3 butir telur dikocok lepas
  • Tepung terigu sebanyak 75 gram
  • Air panas sebanyak 200 ml
  • Susu kental manis putih/coklat sebanyak 75 ml
  • Baking powder sebanyak 1/2 sdt
  • 1/4 sdt garam asin
  • 50 gram margarin dan diaduk-aduk dengan garpu sampai lembut

Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut

1. Langkah yang pertama, panaskan gula di atas wajan teflon memakai api kecil sampai jadi mencair dan juga berwarna agak kecoklatan. Tuangi air panas kedalamya, rebus sampai karamel larut didalamnya. Jangan lupa disisihkan sampai jadi dingin. Saring dan ukur sebanyak 250 ml. Bila kurang bisa diditambahkan air.
2. Siapkan loyang berbentuk seperti cincin berdiameter bawah 16 cm, dan oleskan margarin dan juga ditaburi terigu. Panaskan dengan oven bersuhu 180 derajat C.
3. Langkah berikutnya, ayak terigu, soda kue, maizena, baking powder dan juga garam asin. Masukkan dalam baskom atau wadah besar.
4. Setelah itu, masukkan telur dan juga air karamel secara berselang-seling (bisa kedalam 3 tahap) seraya diaduk memakai whisker sampai rata dan juga licin.
5. Langkah yang kelima, masukkan margarin, aduk sampai menjadi rata. Margarin akan bergerindil kecil-kecil dan juga mengapung di atas adonan. Susulkan juga susu kental manis, aduk hingga menjadi rata. Adonan yang dihasilkan cair atau encer. Tuang adonan tersebut kedalam loyang.
6. Langkah terakhir hampir selesai, panggang dalam oven selama lebih kurang dengan waktu 45 menitan. Sesudah menjadi matang keluarkan bolu karamelnya dan jangan lupa dinginkan.
7. Selesai dan bolu karamel sarang semut diletakkan di atas piring, dipotong dan disajikan.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Kue Bolu Keju Lembut Dan Enak

Tersebut tadi Resep Kue Bolu karamel sarang semut lewat cara dipanggang. Butuh anda kenali loyang tulban yaitu loyang berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya. Dalam bikin karamel mesti waspada supaya tak gosong. Pakai gula yang betul-betul putih bersih. Selamat mencoba dan berkreasi.

Baca Juga :
Advertisement