Resep Cara Membuat Kue Serabi Manis Aneka Rasa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Kue Serabi Manis - Serabi manis atau nama yang lain kue sorabi yaitu type jajanan kue baru yang telah sangatlah di kenal orang, tetapi bukanlah kue serabinya yang baru, walau demikian olahan serabinya yang di buat baru, yakni dengan citarasa manis serta bermacam rasa. Kue jajanan ini termasuk juga kue tradisional yang sangatlah eksis hingga saat ini, lantaran memanglah kue serabi ini sangatlah enak baik di buat manis atau di buat asin sekalipun, apalgi yang citarasa asin serta gurih pasti sangatlah sangat banyak orang yang sukai, ditambah dengan sambal oncom yang pedas mantap.

Resep Kue serabi ini bukan sekedar dibandung, di solo juga ada kue serabi tetapi memiliki bentuk tidak sama dengan serabi bandung yang mempunyai bentuk lebih tidak tipis dari serabi solo. Jadi untuk bunda yang mau bikin kue serabi dengan bentuk yang lebih tidak tipis sahabat dapat bikin kue serabi bandung, atau apabila mau yang tidak tebal dapat dengan resep serabi solo.

Buat anda yang mau coba kue serabi bandung yang beragam rasa silakan singgah kedarah bandung, di sana banyak di jual beragam jenis rasa serabi, seperti rasa pandan, strawbery, coklat, keju serta lain sebagainya. Tetapi untuk anda yang mau cobanya silakan ikuti resep berikut ini dengan cara benar, lantaran di sini bakal dibicarakan tentang pembuatan serabi rasa coklat keju yang sangatlah lezat, supaya hasil serabi lebih enak serta mantap.


Resep Kue Serabi Manis

Bahan kue serabi bandung
  • Tepung terigu 250 gram, usahakn tepung yang bagus
  • Kelapa 150 gram, parut terlebihdahulu
  • Santan kelapa kental 500 ml
  • Minyak sayur 2 sendok makan
  • Keju parut 50 gram
  • Susu kental secukupnya
  • Meses coklat 200 gram
  • Garam dapur halus ½ sendok teh

Cara Membuat Serabi Bandung Manis Aneka Rasa

1. Siapkan wadah untuk mencampur tepung terigu, santan kental, dan sedikit garam dalam satu wadah, dan aduk sampai merata
2. Selanjutnya siapkan cetakan surabi, panaskan terlebihdulu dan oleskan minyak sayur ke cetakan surabi tersebut, agar adonan serabi tidak menempel
3. Tuangkan adonan surabi yang telah jadi, dan tunggu sampai adonan bergelembung dan matang
4. Bila sudah matang angkat serabi dan mulai taburi bagian atas surabi dengan susu kental, meses, dan keju parut
5. Dan sajikan serabi selagi masih hangat

Baca Juga :Resep Cara Membuat Putu Ayu Pandan


Bagaimanakah sangatlah gampang bukan bikin olahan serabi bandung ini, apabila anda yang mau bikin serabi juga sebagai camilan untuk keluarga dirumah silakan segera peraktikan menu resep ini.

Baca Juga :
Advertisement