Resep Donat Kentang Empul Lembut Paling Enak

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Donat Kentang Empul Lembut Paling Enak | Bicara donat, siapa sih yang tidak mengetahui satu diantara makanan ringan yang popular di semua dunia ini? kue dengan ciri khas berupa bulat dengan lubang ditengahnya sudah pasti telah tidak asing lagi buat anda. biasanya donat di buat dengan adonan tepung terigu. tetapi mengembangnya donat, saat ini donat telah bisa dikreasikan dengan beragam bahan yang lain yang bisa mendukung rasa donat makin bercitarasa.

Umpamanya donat yang memakai bahan penambahan seperti labu kuning, donat dengan kombinasi labu kuning populer dengan sebutan Donat Labu Kuning. lalu donat dengan penambahan ubi jalar yang dihaluskan, donat seperti ini di kenal dengan Donat Ubi Jalar. untuk tesktur Donat Ubi Jalar memanglah tidak diragukan lagi ya, lantaran teksturnya begitu lembut serta empuk. lantas yang paling popular sekarang ini yaitu donat yang adonannya rasanya ditambah kentang rebus yang dihaluskan.

Donat seperti ini yang sedang populer sekali dengan sebutan nama Donat Kentang yang super duper enak, empuk serta lembut. langkah bikin donat kentang yang enak serta anti tidak berhasil kami berikan memakai cara pemasakan Donat Kentang NCC yah. untuk donat kentang NCC ini sudah pasti telah tak diragukan lagi, lantaran akhirnya enak serta lembut. jadi resep donat kentang yang kami berikan bisa dipratekkan oleh siapa saja termasuk juga beberapa pemula yang baru belajar memasak kue.

Resep Donat Kentang Empul

Bahan dan Bumbu Donat Kentang Sederhana

  • tepung terigu sebanyak 1/2 kg, berprotein tinggi
  • gula pasir sebanyak 1 ons
  • air bersih sebanyak 100ml
  • kentang sebanyak 1/4 kg, kupas dan kukus, lalu haluskan dengan blender
  • garam secukupnya (sekitar 1/2 sdt)
  • ragi instan sebanyak 1 sachet
  • susu bubuk sebanyak 50 gram
  • kuning telur sebanyak 4 btr
  • mentega sebanyak 75 gram
  • seires atau gula halus untuk taburan

Cara Membuat Donat Kentang

1. Langkah awal campur terigu, ragi instan, gula pasir dan susu bubuk.
2. Aduk rata lalu tambahkan kentangnya, air bersih, kuning telur. Aduk dan uleni terus.
3. Sambil diuleni tambahkan mentega dan garam. Jika adonan sudah terasa elastis maka diamkan sekitar 20 menit.
4. Bagi-bagi kecil adonan tadi dengan membentuk bulat seperti gelang, lalu diamkan sebentar supaya mengembang.
5. Panaskan minyak goreng, tapi dengan api kecil saja ya. Lalu goreng donat tadi sampai matang kekuningan.
6. Silahkan angkat dan tiriskan, berikutnya beri toping dengan mengolesi mentega lalu taburi meises. Bisa juga dengan gula halus.

Jangan Lewatkan : Resep Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak Lembut

Silakan coba serta berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang Empuk Praktis yang kami berikan ini di rumah. terimakasih sudah berkunjung di blog ResepAne, mudah-mudahan resep-resep yang kami berikan ini dapat berguna buat bunda. bila anda suka pada artikel Resep Donat kentang ini, janganlah lupa like serta berbagi ke sosial media seperti facebook, twitter serta google+ anda ya.

Baca Juga :
Advertisement