Resep Cara Membuat Bubur Jagung Manis

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Bubur Jagung Manis - Bubur jagung adalah satu diantara sajian yang telah cukup familiar di orang-orang. Jagung yang umumnya di proses jadi bahan pendamping suatu menu, saat ini jadi bahan paling utama. Bubur jagung mempunyai rasa yang manis serta enak. Pas sekali untuk jadikan sarapan atau makanan ringan saat di sore hari. Tak terlampau berat namun masih tetap dapat mengenyangkan.

Umumnya anda dapat temukan bubur jagung di beberapa tempat khusus, seperti pasar tradisional serta toko kue. Biasanya orang juga jual bubur jagung juga sebagai hidangan berbuka puasa. Namun tak mesti beli bila mau mencicipi makanan yang satu ini. Anda dapat bikin sendiri dirumah dengan Resep Bubur Jagung yang bakal dibicarakan di bawah ini.

Resep Bubur Jagung Manis


Bahan buat bubur jagung :

  • 1 kg jagung manis
  • 1 liter santan
  • 4 ruas jari kayu manis
  • 4 lembar daun pandan
  • 1 sdt garam
  • 150 gram gula pasir (sesuai selera)
  • 4 sdm tepung maizena, larutkan dengan air

Cara Membuat Bubur Jagung Manis :

1. Butiran jagung diserut atau dipipil atau pake alat khusus lalu sebagiannya diblender bersama santan secukupnya.
2. Siapkan panci, masukkan adonan jagung yang sudah diblender bersama sisa santan. Tambahkan daun pandan, kayu manis, garam dan gula pasir.
3. Didihkan di atas api sedang sambil diaduk terus. Terakhir masukkan larutan tepung maizena sambil terus diaduk hingga mendidih dan matang. Angkat dan bubur jagung siap untuk disajikan.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Es Bubble Mangga Spesial

Gampang kan untuk membuatnya. Resep bubur jagung manisdapat disajikan juga untuk anak anda yang sulit makan. Lantaran jagung memiliki kandungan karbohidrat serta dapat memberi tenaga. Bila mau lebih sehat, jadi baiknya anda jangan memberikan terlampau banyak gula. Terlebih bila anda telah memakai jagung manis. Jadi pasti rasa manis telah cukup menguasai.

Baca Juga :
Advertisement