Resep Cara Membuat Es Bubble Mangga Spesial

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Cara Membuat Es Bubble Mangga Spesial - Buah mangga adalah satu diantara buah yang bisa di buat jadi sebagian olahan makanan serta minuman. Buah mangga atau yang lebih dikenal dengan nama latin magnifera indica ini mempunyai citarasa yang sangatlah manis. Diluar itu, buah mangga juga mempunyai kandungan gizi serta nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Lumrah saja bila banyak yang sukai dengan buah mangga ini. Nah, oleh karena itu kesempatan ini kami bakal sharing perihal Langkah Bikin Es Bubble Mangga Fresh Manis.

Untuk buah mangga yang bakal di buat jadi es bubble kesempatan ini yaitu mangga kweni yang kerap kita dapatkan di daerah indramayu. Untuk cara pembuatanya sendiri dapat di katakan cukup gampang serta sederhana. Pembuatanya di buat jadi dua jenis bahan, yang pertama untuk bikin puding serta bahan yang ke dua untuk kombinasi. Nah, Simak baik-baik, berikut resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep Es Bubble Mangga


Bahan untuk puding :

  • mangga matang 1 buah, kemudian blender hingga halus
  • 250 ml air bersih
  • jelly bubuk 1 bungkus
  • 150 gram gula pasir

Bahan untuk Campuran :

  • 1 liter jus mangga
  • 50 gram sagu mutiara
  • susu putih yang kental dan manis secukupnya
  • 150 gram nata de coco
  • Siapkan es batu secukupnya, kemudian serut hingga halus

Langkah-langkah dalam Membuat Es Bubble Mangga :

1. Pertama, masukkan bahan-bahan puding ke dalam panci. Rebus hingga mendidih sambil di olah dan di aduk.
2. Setelah itu, angkat da tuangkan pada cetakan kemudian tunggu hingga memadat dan dingin. Jika sudah masukkan ke dalam satu wadah.
3. Selanjutnya, potong-potong puding tersebut hingga berbentuk seperti dadu.
4. Untuk penyajian, masukkan bahan-bahan campuran ke dalam gelas saji. kemudian masukkan juga bubble bersama puding ke dalamnya.
5. Selesai, sajian es bubble mangga siap untuk di nikmati.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Es Kopyor Agar-agar Sintetis

Nah, anda mungkin ganti mangga kue ini dengan type mangga yang lain untuk di buat jadi es bubble. Untuk permasalahan citarasa yang pasti terus manis serta sangatlah beri kesegaran. Seperti itu Resep Es Bubble Mangga fresh manis yang bisa kami bagikan. Mudah-mudahan dapat bikin deskripsi buat anda yang mau membuatnya. Demikian, selamat mencoba dan menikmati.

Baca Juga :
Advertisement