Resep Cara Membuat Keripik Bayam Super Renyah

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Keripik Bayam - Bayam yaitu satu diantara tumbuhan yang termasuk juga dalam kelompok sayuran hijau. Bayam adalah tumbuhan sehat yang bisa dikonsumsi serta mempunyai bentuk daun yang lebar. Tumbuhan bisa jadikan beragam jenis masakan yang sangatlah enak lezat satu diantaranya di buat jadi sayur bening. Diluar itu, bayam dapat juga jadikan makanan kering serta tahan lama yakni keripik bayam. Keripik bayam yang akan saya bahas kali ini yang di buat lewat cara digoreng yang digabungkan dengan bumbu-bumbu penyedap yang lain.

Pada awalnya memanglah daun bayam satu ini seringkali kita buat menjadi olahan sayur bayam. Lalu, muculah inovasi baru dengan bikin sajian yang kreatif serta unik yakni keripik bayam. Keripik bayam ini mempunyai citarasa yang gurih, hingga banyak di sukai beragam golongan baik anak-anak maupun orang tua. Memanglah sajian keripik bayam masih tetap tidak sering yang mengenalnya, namun kami jamin anda bakal ketagihan sesudah nikmati keripik bayam ini.

Kembali pada sistem Langkah Bikin Keripik Bayam Gurih mungkin saja dapat di katakan cukup gampang. Serta beberapa bahan yang di butuhkan juga tersedia banyak di market. Tetapi supaya citarasa yang di hasilkan terus gurih, baiknya di buat sesuai sama alur sistem yang di berikan. Ok, tdk perlu panjang lebar lagi, selekasnya anda buat persiapan beberapa bahan yang di perlukan. Simak baik-baik, tersebut resepnya.

Resep Keripik Bayam

Bahan-bahan :

  • Daun bayam 40 lembar, Carilah daun yang lebar dan luas
  • Tepung beras 400 gram
  • Tepung kanji 80 gram
  • garam secukupnya kurang lebih 1 sendok teh
  • Siapkan juga air bersih secukupnya

Bumbu-bumbu :

  • Bawang putih 6 siung
  • Bawang merah 5 siung
  • Kemiri 12 biji

Cara membuat kripik bayam :

1. Pertama-tama cucilah semu daun bayam sampai bersih. Lalu tiriskan sampai kering dan pastikan daun tidak menempel dengan daun-daun lainya.
2. Masukkan air bersih dan tepung dalam satu wadah. Kemudian aduk sampai campuran benar-benar rata. Pastikan juga adonan yang di buat tidak keenceran.
3. selanjutnya tumbuk bumbu halus dan masukkan ke adonan tepung. Aduk dan olah sampai rata dan sebaiknya cicipi adonan tersebut agar tahu kalau adonan pas atau tidak komposisinya.
4. Jika sudah, masukkan atau celupkan semua daun bayam ke adonan lalu siapkan penggoreng atau wajan.
5. Pastikan minyak yang ada di dalam wajan cukup banyak atau sekiranya semua adonan terendam.
6. Berikutnya, masukkan semua adonan daun bayam pada adonan tepung.
7. Jika sudah, masukkan adonan daun bayam ke dalam wajan, Goreng hingga benar-benar matang.
8. Pastikan olahan daun bayam tidak menempel dengan daun lainya. Sambil menunggu, olah bolak-balik hingga benar-benar mengering,
9. Selesai, sajian keripik bayam siap untuk di hidangkan.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Hijau

Demikian resep langkah bikin keripik daun bayam super renyah dari Resepane. Mudah-mudahan Resep Keripik yang saya tadi sampaikan dapat berguna untuk sahabat-sahabat. Selamat mencoba serta terima kasih telah berkunjung ke website Resepane.

Baca Juga :
Advertisement