Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Hijau Sajian Sedap

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Bubur Sumsum - Untuk anda pengagum makanan yang mempunyai struktur halus serta lembut, tentu resep yang bakal kami bagikan kesempatan ini mungkin saja pas buat anda lantaran di sini kami bakal sharing resep mengenai sistem serta cara membuat bubur sumsum. Bubur sumsum yaitu satu diantara nama camilan enjoy yang umumnya banyak di jual dipasaran serta sangatlah gampang untuk kita temui. Bubur sumsum ini sangatlah nikmat juga mempunyai struktur yang halus hingga sangatlah pas dengan lidah kita atau dapat pula makanan yang satu ini jadikan juga sebagai makanan untuk bayi.

Makanan sehat ini demikian nikmat serta lezat ditambah lagi dengan saus gula merah yang bisa menaikkan selera makan. Makanan ini sangatlah untuk di buat yakni lewat cara di rebus dengan santan serta bahan yang lain sampai jadi bubur yang kental sepeti ini. Sepintas memanglah serupa dengan hunkwe yang umum di sajikan dengan mutiara, tetapi bubur ini di sajikan dengan kuah gula merah yang di rebus berbarengan daun pandan hingga mempunyai aroma yang demikian harum.

Resep Kue Bolu Kukus Coklat


Bahan:
  • 50 gram tepung beras putih
  • 200 ml air daun pandan dan suji
  • 300 ml santan kental
  • ½ sdt garam

Kinca/sirup gula merah :
  • 100 ml air
  • 250 gr gula jawa
  • 1 lbr daun pandan, simpul

Cara membuat bubur sumsum:

1. Campur semua bahan kinca, didihkan dengan api kecil sambil terus diaduk agar gula larut dan tidak menggumpal. Setelah mengental, angkat dan saring. Sisihkan.
2. Campur dan aduk air suji dengan santan hingga rata. Cairkan tepung beras dengan sebagian santan, sisihkan.
3. Masak sisa santan dan garam hingga mendidih, tuang cairan tepung beras, aduk rata. Masak hingga mendidih dan bubur meletup-letup sebentar. Angkat dan sajikan bubur dengan siraman kinca gula jawa.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Roti Bakar Cokelat Keju

Bubur sumsum yang lembut dan sederhana ini menjadi makanan enak banyak disukai oleh banyak orang. Makanan enak yang memeiliki harga yang terjangkau sudah pasti bikin kita jadi lebih menyukainya. Beragam info tentang Resep Bubur Sumsum didapat dari beberapa sumber yang terpercaya. Mungkin saja hanya itu yang dapat diberikan padakesempatan ini perihal Resep Bubur Sumsum.

Mudah-mudahan kalian yang tengah kebingungan mencari tahu bagaimana Cara Membuat Bubur Sumsum hijau dapat terbantu sesudah membaca resep yang telah Resepane berikanlah di atas. Janganlah lupa baca juga resep makanan pada awal mulanya yang pernah Resepane berikanlah lantaran ada banyak resep makanan yang dapat kalian mencoba buat dirumah.

Baca Juga :
Advertisement