Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepun Beras Sederhana

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepun Beras - Satu diantara kue khas Indonesia ini telah banyak di kenal serta sangat popular. Biasanya kue lapis ini terbagi dalam dua warna atau lebih yang berlapis-lapis. Beberapa bahan untuk bikin kue ini terbagi dalam tepung beras, tepung sagu atau tapioka, santan serta bahan yang lain.

Kue basah yang terbuat dari tepung beras ini mempunyai struktur yang kenyal serta lembut. Karenanya ada bahan tepung kanji juga, jadi bikin kue basah ini menjadi lengket saat kita pegang dengan tangan, kue lapis ini masih tetap jadi favorite beberapa orang Indonesia.

Resep Kue Lapis ini bakal kami bagikan untuk anda beberapa penggemar kue basah, hingga dapat di buat sendiri dirumah yang tambah lebih aman. Ingin tau langkah bikin kue lapis? silakan ikuti beberapa langkah berikut ini :


Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepun Beras

Resep Kue Lumpur Ncc Kentang

Bahan yang diperlukan
  • gula pasir 350 gram
  • pewarna makanan hijau dan merah secukupnya
  • santan kental 800 mili liter
  • garam 1 sendok teh
  • margarin 1 1/2 sendok makan
  • tepung beras 300 gram
  • tepung kanji 150 gram
  • daun pandan 3 lembar

Cara membuat Kue Lapis Surabaya

1. Rebus santan dengan menambahkan daun pandan dan garam, aduk hingga merata hingga mendidih. angkat dan saring.
2. Rebus kembali dengan api kecil lalu tambahkan margarin dan gula pasir. aduk hingga gulanya larut. angkat dan sisihkan.
3. Di tempat lain campurkan menjadi satu yaitu tepung kanji dan tepung beras.
4. Kemudian tuang rebusan santan sebelumnya kedalam campuran tepung. aduk-aduk hingga jadi adonan kue lapis.
5. Kemudian adonan tersebut di bagi jadi 3 bagian, kemudian 2 bagian beri warna merah dan hijau. sisakan satu bagian adonan tanpa pewarna.
6. Lalu siapkan loyang dan olesi minyak goreng, tuang satu warna adonan namun agak tipis saja ya. kemudian kukus sekitar 10 menitan.
7. Kemudian tuang lagi dengan warna berbeda dan kukus lagi sekitar 10 menit. lakukan langkah seperti itu hingga warna kue berlapis-plapis dan adonannya habis.

Silakan anda cobalah berkreasi sendiri segera sembari lihat Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras itu atau anda dapat hafalkan segera serta beli beberapa bahan yang telah saya katakan di atas. Untuk kesempatan ini cukup hingga di sini dulu ya serta nantikan Resepane yang lain.

Baca Juga :
Advertisement