Resep Cara Membuat Kue Gemblong Ketan Hitam Putih

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kue gemblong ketan adalah satu diantara makanan tradisional yang sangatlah khas dari Indonesia. Makanan ini dahulu jadi makanan yang sangatlah disukai oleh orang-orang. Namun seiring dengan perubahan zaman yang makin mutakhir, makanan ini saat ini telah tidak sering diketemukan walau sebenarnya terasa yang demikian enak dapat juga mengganjal perut sewaktu tengah lapar. Makanan ini umumnya di sajikan dengan gula merah yang dicairkan lantas gemblong dilumuri dengan gula merah itu.


Kue yang satu ini bisa di nikmati saat sarapan pagi yang dipadukan sama kopi hangat. Gemblong yang bakal kami bikin dalam kesempatan ini yaitu gemblong yang terbuat berbahan basic tepung beras ketan putih. Di sini kami bakal mengajak anda untuk bikin resep gemblong ketan yang satu ini hingga makanan ini terus terbangun serta hilang demikian saja. Sistem serta langkah membuatnya sangatlah gampang, anda juga bisa membuatnya dengan mudah. Tersebut disini Resep Kue Gemblong Ketan yang bakal kami bagikan.




Resep Cara Membuat Kue Gemblong
Resep Kue Lumpur Ncc Kentang

Bahan-Bahan Kue Gemblong

  • Tepung ketan putih, 200 gr
  • Parutan kelapa, 100 gr
  • Santan hangat, 125 ml
  • Garam, ½ sdt
  • Minyak goreng, ½ liter

Bahan Pelapis Kue Gemblong

  • Air, 150 ml
  • Daun pandan, 2 lembar (disimpulkan)
  • Gula merah sisir, 100 gr
  • Gula pasir, 100 gr

Cara Membuat Kue Gemblong

1. Kelapa diparut kasar kemudian campurkan dengan tepung ketan putih, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk dan diuleni sampai tercampur merata dan kalis.
2. Setelah itu, bentuk adonan menjadi oval pipih. Ulangi sampai semua adonan habis.
3. Goreng adonan yang sudah dibentuk dalam minyak goreng panas sampai matang. Angkat dan sisihkan.
4. Kemudian larutkan gula merah dan gula pasir dalam air, lalu masukan pandan sambil diaduk supaya cepat larut dan tercampur merata. Bahan ini disiapkan sebagai pelapis kue.
5. Masukkan kue gemblong ke dalam larutan bahan pelapis, aduk merata sampai kue gemblong tertutup oleh bahan pelapis.
6. Angkat dan dinginkan. Diamkan sejenak sampai lapisan gula pada kue gemblong mengering. Kemudian sajikan.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Kue Lumpur Ncc Kentang Spesial

Usai telah untuk sistem serta Langkah Bikin Gemblong Kertan Putih, mudah-mudahan berguna buat anda. Untuk bikin gemblong ketan dapat juga memakai tepung ketan hitam serta akhirnya bakal mempunyai rasa yang keduanya sama enak.

Baca Juga :
Advertisement