Resep Cara Membuat Kue Onde Isi Telor

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Kue Onde Isi Telor - Resep Onde onde memanglah telah sangat populer sekali terlebih untuk isi telor yang terasa itu buat ngangenin. Kue tradisional yang telah ada mulai sejak turun temurun ini memanglah enak sekali terlebih bila di nikmati waktu saat enjoy ditemani satu gelas teh hangat. Dari sisi penampilannya kue ini telah sangatlah khas sekali lantaran memiliki bentuk bulat yang di kelilingi biji-bijian.

Mau coba buat segera onde onde enak ini, sabar dahulu janganlah terburu-buru baca cermatiterlebih dulu bahannya lantaran tanpa ada itu anda akan tidak dapat membuatnya. Terdapat banyak type dari kue onde onde tetapi yang paling gampang diketemukan serta banyak di jual yakni isi kacang hijau. Ada pula sih type onde onde ketawa namun mungkin saja kesempatan ini anda dapat mengetahui type isi telor dulu ya bunda.

Sesungguhnya bila anda tidak mau ribet anda dapat beli yang telah jadi, namun untuk seseorang yang penasaran serta senantiasa mau tahu dalam soal masakan pasti harus cobalah. Walau dapat bermacam kue yang lain namun terasa tak afdhol bila belum nyoba bikin onde onde isi telor, lantaran memanglah kita mesti selalu melestarikan beberapa jenis kue tradisional supaya terus selalu ada sepanjang zaman.



Resep Cara Membuat Kue Onde Onde Isi Telor

Resep Kue Onde Isi Telor

Bahan bahan yang diperlukan

  • 125 g gula pasir
  • 25 g mentega/margarine/shortening
  • 2 butir telur
  • 250 g tepung terigu
  • garam sedikit
  • 1 sendok teh baking powder
  • air secukupnya (untuk mencelup bola-bola adonan)
  • 100 g wijen
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat onde onde isi telur

1. Kocok gula pasir dan mentega/margarin/shortening sampai putih, lalu masukan telur satu persatu sambil terus di kocok sampai putih dan naik.
2. Sementara itu, campur jadi satu: tepung terigu, garam dan baking powder, lalu masukan kedalam telur kocok, aduk sampai rata.
3. Bentuk jadi gulungan memanjang, potong-potong menjadi 25 bagian, masing-masing dibulatkan.
4. Panaskan minyak, celupkan setiap bulatan onde onde kedalam air, gulingkan ke wijen, lalu goreng dalam minyak yang tidak terlalu panas sampai matang dan berwarna kecoklat-coklatan dan pecah, angkat.

Untuk 25 potong.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak Lembut

Sesudah anda mengetahui resep onde onde isi telor itu anda pasti segera punya niat untuk membuatnya iya kan. Untuk sisi berisi dapat anda ubah dengan juga gula merah untuk yang sukai manis-manis atau kacang hijau. Type kue ini memanglah telah disadari orang-orang rasa enak dan lembutnya waktu digigit. Jadi tanpa ada pikir lama buruan anda cobalah buat dan tidak ada kelirunya bila ini dapat menaikkan wawasan sekitar memasak bunda.

Baca Juga :
Advertisement