Resep Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak Lembut

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bersantai yaitu hal yang perlu dikerjakan oleh tiap-tiap orang, lantaran memanglah bersantai dapat memberi dampak kesegaran. Waktu nyantai dirumah sudah pasti mesti diimbangi dengan beragam jenis hal seperti juga ditemani dengan camilan berbentuk kue, baik itu Kue Kering maupun Kue Basah. Memanglah kue adalah satu diantara camilan yang sangatlah popular di Indonesia, terlebih terkecuali dapat di buat sendiri sebagian kue juga di jual murah tetapi dengan cita rasa yang istimewa.

Resep Kue Nastar Nanas
Umumnya, setiap saat hari lebaran kita seluruhnya segera repot mempersiapkan beragam jenis camilan untuk disajikan. Umumnya cemilan-cemilan yang disajikan di hari-hari raya berbentuk Kue Kering. Tidak sama dengan kue basah yg tidak bisa bertahan lama serta mesti selekasnya di makan, Kue Kering dapat bertahan sepanjang satu bulan atau bahkan juga lebih. Kue Kering umumnya ditempatkan didalam toples serta dapat jadi rekan untuk minum teh di sore hari.

Untuk bikin Kue Kering mungkin saja tak terlampau gampang lantaran lewat sistem yang kadang-kadang cukup rumit. Namun tak ada kelirunya untuk bikin sendiri dari pada beli diluar yang belum tentu jelas kebersihannya. Lantaran umumnya mendekati hari raya harga kue kering pasti berniat dinaikkan. Mendekati hari raya, beberapa toko kue serta supermarket banyak yang jual bermacam Kue Kering.


Resep Kue Nastar Nanas

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg tepung terigu
  • 100 gr gula halus
  • 4 butir telur, kuningnya saja
  • 2 butir telur, kuningnya saja (untuk olesan)
  • 100 gr keju
  • 1/2 kg mentega
  • 1 potong kecil kayu manis
  • 50 gr kismis
  • Selai nanas dan keju parut secukupnya

Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas:

1. Kocok 4 kuning telur, gula halus dan mentega hingga adonan mengembang.
2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu aduk hingga tercampur rata. Tambahkan keju dan vanili, aduk kembali adonan hingga merata dan menjadi kalis.
3. Ambil sesendok adonan lalu buat berbentuk bulat, masukkan selai nanas ke dalam adonan yang telah dibentuk. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.
4. Siapkan loyang yang telah diolesi mentega dan kertas roti. Taruh dan susun secara rapi adonan yang telah dibentuk tadi.
5. Letakkan potongan kismis diatas adonan yang telah dibentuk agar tampilan lebih cantik.
6. Olesi permukaan adonan yang telah dibentuk dengan kuning telur lalu beri sedikit parutan keju diatasnya.
7. Panggang adonan ke dalam oven dan tunggu hingga matang merata.
8. Setelah cukup matang merata, angkat dan kue nastar siap untuk disajikan.
9. Simpan kue nastar ke dalam wadah atau toples tertutup rapat.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Kue Coklat Chip Kacang

Mudah-mudahan seluruhnya info dari Resepane perihal Resep Kue Kering yang sudah di ambil dari beragam sumber serta dirangkum sedemikian rupa ini dapat memberi ide bernilai buat anda seluruhnya. Terima kasih juga karena di Resepane anda semua telah menyimak informasi tentang Aneka Resep Kue Kering.

Baca Juga :
Advertisement