Resep Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Langkah bikin kue ulang tahun – Bila pada awal mulanya kami telah pernah sharing informasi perihal langkah bikin kue kering, serta pada kesempatan ini saya mau sharing resep kue basah pada teman dekat dunia internet, yaitu kue ulang tahun. Kue ulang tahun umumnya tak pernah ketinggalan dalam merayakan acara ulang tahun walau itu cuma kue kecil.

Dengan membuat Resep Kue Ulang Tahun yang sangatlah gampang mungkin saja pilihan alternatif bila anda kepingin cobalah buat sendiri. Daripada beli yang telah jadi umumnya orang bakal lebih suka lagi bila kue ulang tahun itu yaitu bikinan seorang yang special. Sangatlah tidak sering sekali kita temukan waktu ada yang ultah namun tidak ada suatu kue dengan di menghias lilinnya. Terlebih bila itu yaitu anak-anak jadi memanglah mesti gunakan kue lagi tahun simpel dengan beragam jenis model hiasan yang di favoritkannya.

Kadang-kadang juga bila acara ultah kemungkinan ada pula nasi tumpeng atau nasi kuning yang gurih, maupun black forest yang keduanya sama simpel. Tetapi kelihatannya memanglah kurang lengkap bila di dalam acara ultah tidak ada kue yang satu ini. Pada perayaan ultah memanglah jadi suatu peristiwa istimewa yang tidak bakal terlupakan lantaran ketika itu umumnya kita banyak memperoleh beragam jenis hadiah maupun perkataan.

Nah jadi kue ulang tahun anak pun juga sebagai pelengkap untuk tiup lilin serta dapat dibagi-bagi pada beberapa tamu. Oke, yang telah pada penasaran perihal resep serta langkah bikin kue ulang tahun, segera saja simak penjelasan berikut ini.
Resep Kue Ulang Tahun

Bahan kue :

  • Telur sebanyak 6 butir
  • Tepung terigu protein sebanyak 125 gram
  • Gula pasir sebanyak 125 gram
  • Emulsifier sebanyak 1,5 sendok teh
  • Susu bubuk sebanyak 1 sachet
  • Baking powder, 1,5 SDT
  • Margarin yang dilelehkan sebanyak 125 gram
  • Buttercream, 400 gram

Bahan hiasan kue:

  • Susu cair, 200 ml
  • Madu, 1 sendok makan
  • Kacang almond atau mente, 100 gram
  • Cokelat batang masak pekat, potong-potong 500 gram
  • Whipped cream, secukupnya
  • Gula pasir, 2 sendok makan
  • Air hangat, 2 sendok makan
  • Esens rum, 1 sendok makan

Langkah-langkah dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun

1. Cara membuat kue ulang tahun pertama, campurkan gula pasir, telur, dan emulsifier dalam mixer dan aduk hingga mengembang.
2. Masukkan cokelat bubuk, susu bubuk, tepung terigu beserta baking powder satu persatu secara perlahan ke dalam adonan. Lalu, terus campur hingga merata.
3. Turunkan kecepatan mixer dan masukkan margarin mencair dan cokelat yang telah dimasak terlebih dahulu ke dalam adonan secara perlahan sambil diadur sampai rata.
4. Tuang adonan pada loyang yang telah diolesi margarin dengan alas kertas roti.
5. Masukkan pada oven, panggang kue 35 menit dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.
6. Sambil menunggu kue matang, buat topping dengan cara memanaskan susu cair yang sudah anda siapkan sebelumnya hingga panas dan sudah siap untuk digunakan.
7. Setelah itu masukkan cokelat batang yang diaduk hingga rata. Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah tambahkan madu dan kacang almond.
8. Setelah kue matang, ambil kue dari loyang dan bagi kue menjadi 3 bagian sama rata secara horizontal.
9. Untuk lapisan pertama, anda bisa mengolesinya dengan esens rum yang telah diberi air hangat. Selanjutnya, anda bisa menggunakan buttercream sebagai bahan olesan pada lapisan yang kedua. Setelah proses pengolesan selesai, tutup kedua lapisan tersebut dengan lapisan yang terakhir.
10. Rapikan sisi kue dengan rata.
11. Tuangkan adonan topping atau hiasan pada kue sesuai selera anda. Lalu hias dengan whipped cream secukupnya.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Kue Bolu Keju Lembut Dan Enak

Tak perlu dipelototin selalu tuh resep kue lagi th. gampang yang simpel itu, tetapi sebaiknya anda segera cobalah praktekin. Namun butuh di ingat siapkan dulu bahannya bila tak ada bahannya kan tak dapat buat dirumah. Keunggulan buat sendiri ini tidak cuman dapat menaikkan wawasan memasak anda namun juga untuk topingnya dapat anda kreasikan sesuka hati. Anda dapat juga baca informasi yang lain yang dapat disuguhi waktu acara seperti ini umpamanya saja Resep Nasi Kuning Rice Cooker.

Baca Juga :
Advertisement