Resep Cara Membuat Kue Bingka Kentang Enak Dan Lezat

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Kue Bingka Kentang yaitu satu diantara kue khas Banjar yang umum didapati di daerah Kalimantan Timur serta Kalimantan Selatan. Hal semacam ini karena kehadiran suku Banjar memanglah menyebar pada ke-2 lokasi itu. Kekhasan dari kue bingka kentang ini terdapat pada bahan serta langkah mengolahnya. Kue ini dapat memakai kentang juga sebagai satu diantara bahan intinya. Kue bingka kentang ini mempunyai struktur yang lembut serta sedikit kenyal.

Beberapa orang yang menyebutnya kue lumpur, tetapi sesudah tahu kue ini nyatanya bukanlah kue kue lumpur. Kue jajanan pasar ini mungkin saja sangatlah pas bila di nikmati dengan kopi hangat pada pagi hari atau dapat pula di nikmati dengan cara cuma-cuma.

Satu diantara type kue khas dari daerah Kalimantan Timur serta Kalimantan Selatan ini termasuk juga kedalam kelompok type kue yang sangatlah unik. Kue ini terbuat berbahan basic telur bebek serta santan yang juga digabungkan dengan bahan pelengkap yang lain yang bisa bikin kue ini jadi makin nikmat lagi.

Resep Kue Bingka Kentang
Bahan-bahan Kue Bingka Kentang

  • Kentang kukus halus, 250 gr
  • Tepung terigu, 50 gr
  • Santan instan, 175 cc
  • Kuning telur, 6 pcs
  • Putih telur, 3 pcs
  • Gula pasir halus, 125 gr
  • Vanili, ½ sendok
  • Garam, ½ sdt

Cara Membuat Kue Bingka Kentang

1. Langkah pertama adalah mengocok telur dengan campuran gula pasir halus, kocok sampai gula larut.
2. Kemudian tambahkan tepung terigu bersama dengan kentang rebus yang sudah digiling halus, vanili serta garam. Aduk perlahan sapai tercampur merata lalu siram dengan santan instan yang sudah disiapkan sebelumnya. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
3. Selanjutnya, siapkan loyang untuk memanggang adonan kue bingka kentang. Sebelum digunakan, lumuri terlebih dahulu loyang dengan minyak goreng atau margarin kemudian panaskan di atas api kecil sedang lalu adonan di atasnya dan panggang sampai matang. Lakukan sampai semua adonan kue bingka kentang habis. Angkat dan tiriskan.
4. Sajikan kue bingka kentang dengan hiasan pelengkap kue seperti topping keju, coklat, meises atau pelengkap lainnya sesuai selera anda.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Kue Bolu Keju Lembut Dan Enak

Resep Kue bingka ini memanglah menyebarkan aroma yang sangatlah wangi serta dapat menghidupkan hasrat agar bisa mencicipinya. Sesungguhnya tidak cuma kentang saja yang dapat anda pakai untuk bikin bingka, tetapi nangka serta tape dapat juga anda pakai. Untuk cita terasa juga tidak kalah dengan yang terbuat dari kentang. Serta umumnya bingka kentang ini memanglah banyak diminati dibanding dengan bingka yang lain. Untuk anda yang belum cobanya, tak ada kelirunya buat anda bikin sendiri serta mencicipinya.

Baca Juga :
Advertisement