Resep Cara Membuat Puding Coklat Rumahan Yang Lembut Dan Enak

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Puding Coklat - Puding adalah salah satunya menu hidangan terakhir atau yang sering dimaksud dengan dessert, di mana penggemarnya sangat banyak. Serta hari ini, saya bakal sharing resep bikin puding coklat yang terasa sangat nyoklat banget. Di mana puding ini mempunyai tekstur yang kenyal, cantik warnanya serta yang pasti maknyus terasa.

Di Indonesia, kita mengetahui puding juga sebagai satu diantara type makanan penutup atau pencuci mulut terkecuali buah-buahan. Tetapi histori puding menyampaikan bahwa puding sendiri awalannya bukanlah juga sebagai makanan penutup yang manis tetapi sejenis pai yang diisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Nah lho? Kok jauh sekali ketidaksamaanya.

Resep Puding Coklat

Mungkin langsung saja buat kalian yg pengen coba membuatnya serta rasakan rasanya, bundabakal memberi tahu bagaimana caranya bikin puding coklat. Coba simak dengan baik serta kerjakan step by step dengan benar, agar alhasil yang nanti bakal kalian mampu dapat optimal dan dapat memuaskan perut anda.


Resep Cara Membuat Puding Coklat
Bahan puding coklat :

* 1 bungkus agar-agar bubuk
* 150 gram gula pasir
* 1/2 sendok teh garam
* 1/2 kaleng susu kental manis coklat
* 1 sendok makan cokelat bubuk
* 1 liter air masak (pakek susu cair juga boleh)

Bahan saus vla :

* 1 kaleng susu evaporated
* 200 ml susu cair
* 4 sendok makan gula pasir
* 2 sendok teh tepung custard
* 1/2 sendok teh vanilla extract
* 2 sendok teh maizena

Cara mudah membuat puding coklat

* Siapkan mangkuk berukuran agak besar, masukkan semua bahan puding coklat (kecuali gula dan garam), aduk hingga tercampur rata dan menjadi larutan, kemudian saring. Setelah itu, tuangkan ke dalam panci.
* Tambahkan gula pasir dan garam, kemudian aduk hingga tercampur rata. Masak hingga mendidih dengan api sedang sambil sesekali diaduk. Angkat dan diamkan hingga uap panasnya menghilang.
* Tuangkan larutan puding coklat ke dalam cetakan yang telah dibasahi sedikit air sebelumnya. Untuk cetakan/ loyangnya sesuai selera anda. Setelah itu, masukkan cetakan/ loyang berisi puding ke dalam kulkas dan tunggu hingga puding benar-benar keras.
* Untuk saus vlanya, masukkan semua bahan (kecuali gula pasir) ke dalam wadah yang berbeda. Aduk hingga tercampur rata dan licin, kemudian saring.
* Masukkan ke dalam panci, tambahkan gula, dan masak hingga meletup-letup dan mengental. Angkat dari kompor dan biarkan saus vlanya dingin dulu.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo

Tuntas deh tinggal anda hidangkan Resep Puding Coklat itu dengan saus vlanya. Wah jadi suatu hal banget deh serta yang pasti dapat anda hidangkan selalu sehari-hari untuk keluarga maupun waktu jadi makanan penutup. Demikian serta terima kasih telah ingin mengikuti artikel pada kesempatan ini mudah-mudahan bisa berguna untuk kalian semua. Kalian juga dapat melihat informasi jenis makanan yang lain yang saya rasa pasti kalian suka.

Baca Juga :
Advertisement