Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Dan Enak

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Satu diantara makanan favorite keluarga yang murah tetapi mempunyai rasa yang amat enak serta bentuk yang benar-benar menarik. Puding coklat susu sebagai sajian sehat serta kerap jadikan hidangan penutup ini mempunyai rasa yang bervariatif hingga anda akan tidak pernah jemu untuk coba mencicipi dari bermacam rasa serta bentuk dari kue puding ini.

Resep Cara Membuat Puding Cokat Susu yang bahan serta langkah pemembuatanya cukup gampang dikerjakan dirumah. Selain gampang di buat, Bunda dapat juga mengkombinasikan dengan memberikan sebagian toping penambahan seperti saus maupun potongan buah-buahan yang masihfresh untuk menaikkan cita rasa puding buatan bunda.

Resep Puding Coklat Susu

Sesungguhnya puding coklat susu vla itu sangat banyak jenisnya tetapi yang bakal saya bagikan kesempatan ini puding coklat yang digabungkan dengan susu. Banyak faedah kandungan dalam puding terlebih bila di lebih susu salah satunya yaitu untuk memperlancar pencernaan. Segera saja deh tanpa ada panjang lebar lagi yang mau tahu bagaimanakah carabikin kue puding yang ken ini dia.
Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu
Bahan Puding :
  • Agar-agar bubuk 2 bungkus varian coklat
  • Coklat batang yang sudah dicarikan 100 gram
  • Pasta coklat 1 sdt
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Garam secukupnya

Penambahan garam ini diberikan untuk memberikan rasa yang pas dalam resep puding coklat susu lembut enak.


Nah disini ada dua kreasi, bunda dapat langsung menambahkan susu coklat sebagai toping diatasnya sehingga akan lebih nikmat atau juga bunda membuat saus susu sendiri. Jika bunda ingin membuat saus sendiri untuk
resep puding coklat susu lembut enak
maka siapkan bahan dibawah ini.

  • Susu cair sebanyak 250 ml
  • Tepung maizena 1sdt
  • Gula 50 gram
  • Garam secukupnya
  • Vanili bubuk ¼ sdt
  • Kuning telur satu butir

Cara membuat puding dan sausnya sebagai berikut:

1. Siapkan panci, masukkan agar-agar, gula putih, dan garam kemudian aduk hingga merata dalam api sedang.
2. Setelah mendidih, maka masukkan coklat cair dan aduk hingga merata.
3. Tambahkan coklat pasta sembari terus diaduk agar semua bahan tercampur. Setelah semua bahan tercampur, tuangkan dalam cetakan dan tunggu hingga dingin.

Untuk membuat sausnya:

1. Rebus susu, tepung maizena, gula vanilla dan garam hingga mendidih, sambil terus diaduk-aduk.
2. Jika adonan sudah mendidih, maka ambil kurang lebih 2 sendok makan dan tuangkan dalam kuning telur aduk hingga merata.
3. Setelah tercampur maka masukkan dalam adonan yang sedang dimasak tadi.
4. Aduk hingga merata dan matang.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Puding Coklat Rumahan

Mengenai Resep Bikin Puding Coklat Vla Susu kerap disantap juga sebagai makanan penutup sesudah makan besar atau umum dimaksud makanan bersihkan mulut. Demikian dahulu ya resep dalam kesempatan ini mudah-mudahan dapat berguna serta menaikkan wawasan anda perihal bermacam resep masakan Indonesia.

Baca Juga :
Advertisement