Resep Cara Membuat Bakpao Empuk Isi Coklat

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Bakpao yang lembut pada teksturnya dari sisi tersebut orang dapat menilainya rasa nikmatnya. Bila untuk sisi berisi itu bergantung dari selera anda sendiri, tetapi untuk isinya relatif umumnya orang lebih senang isi daging ayam maupun coklat. Dahulu sih kerap ada abang-abang melalui depan tempat tinggal menjual bakpao panas-panas tetapi telah tidak sering tampak lewat. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk membuatnya sendiri lantaran kangen kepingin makan serta dapat bikin kenyang juga loh lantaran dibalik teksturnya yang lembut itu begitu padat jadi dapat buat kenyang deh.

Walau bakpao ini bukanlah hasil buatan indonesia namun rasa-rasanya itu telah sangat menempel di lidah penggemar jajanan di negeri kita ini. Begitu enak dikonsumsi waktu masihlah panas dengan di buat beragam macam isi umpamanya bakpao kacang hijau, ayam, kentang, keju serta lain-lainnya. Sistem yang diperlukan juga tidaklah rumit namun masih tetap perlu konsentrasi supaya bakpaonya kelak dapat enak serta empuk. Saya telah cape ngomong ke sana kemari nih, jadi bila tertarik bikinnya jadi dapat segera mencobanya cara masaknya seperti di bawah ini.

Resep Bakpao Isi Coklat



Bahan I

  • 100 gram tepung terigu
  • 150 cc air hangat
  • 1 sachet ragi instan
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan cokelat bubuk

Bahan II

  • 300 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan mentega tawar
  • 1 sendok teh baking powder

Bahan isi :

  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir

Cara membuat Bakpao Coklat

1. Campur semua bahan isi lalu aduk hingga rata
2. Campur gula pasir, ragi instan dan air hangat. Aduk hingga gula dan ragi larut.
3. Tambahkan 100 gram tepung terigu lalu aduk hingga rata kembali. Diamkan selama 15 menit.
4. Setelah 15 menit tambahkan 300 gram tepung terigu, mentega tawar dan baking powder. Uleni hingga adonan kalis.
5. Letakkan adonan dalam mangkuk ukuran besar lalu tutup dengan serbet. Diamkan adonan hingga mengembang, kira-kira setengah jam.
6. Kempeskan adonan yang telah mengembang lalu diamkan kembali selama 15 menit hingga mengembang lagi.
7. Kempeskan lagi adonan dan bagi rata dalam bulatan kecil-kecil.
8. Pipihkan bulatan lalu isi dengan gula cokelat. Rekatkan pinggiran adonan kemudian letakkan di atas kertas roti. Lakukan hingga adonan habis.
9. Kukus adonan bakpao coklat selama beberapa menit hingga matang. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Bakpao Empuk Isi Coklat memanglah tak sulit, tetapi memanglah dalam sistem membuatnya dibutuhkan banyak waktu supaya adonan bakpao bisa mengembang dengan prima. Bentuk adonan bakpao yang umumnya bulat sesungguhnya dapat diganti sesuai sama kreativitas anda. Jadi, mari bunda coba resep bakpao isi coklat yang lezat itu. Selamat mencoba semoga sukses!

Baca Juga :
Advertisement