Resep Cara Membuat Kue Pukis Pandan Spesial

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Kue Pukis Pandan Spesial - Kue pukis ini terdapat banyak di tepi jalan raya yang umumnya mempunyai beragam jenis type toping. Akan tetapi, di sini kami bakal bikin satu diantara type kue pukis yang nikmat dilidah juga mempunyai struktur yang sangatlah empuk yakni kue pukis pandan. Untuk bahantoping nya anda bisa memberikan berbagai bahan aneka rasa dan menambah taburan seperti keju-parut, coklat mesesserta lain sebagainya.

Pada kesempatan inibakal Resepane hidangkan resep kue pukis dengan gabungan pandan yang disebut satu diantara variasi simpel shingga bunda bisa bikin kue pukis pandan oleh sendiri di dapur bisa lebih sehat lewat cara yang praktis. Untuk taburan atau topingya bisa di cocokkan dengan selera seperti dengan keju, dan coklat serta meses.

Resep Kue Pukis Pandan Spesial

Resep Kue Pukis Pandan - Kue pukis sebagai salah satunya jajanan khas nusantara yang amat popular di Indonesia. Kue pukis termasuk juga salah satunya tipe kue basah yang paling disukai oleh kelompok penduduk baik kelas bawah, atas, atau menengah. Oleh sebab itu beberapa orang yang bertanya-tanya bagaimanakah caranya buat kue pukis yang enak serta lezat.


Resep Cara Membuat Kue Pukis Pandan Spesial
Bahan-bahan
  • 125 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 150 ml santan
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 2 r telur
  • 35 gr keju cheddar yang diparut
  • margarin
  • coklat meses untuk topping
  • 1/2 sdt pasta pandan

Bahan Topping :
  • coklat meses secukupnya
  • keju cheddar parut secukupnya
CARA MEMBUAT KUE PUKIS PANDAN

1. Telur serta gula pasir kocoklah dengan menggunakan mixer dengan kecepatan yang tinggi sampai keadaan mengembang serta halus sekali kemudian pindahkanlah ke kecepatan mixer ke bagian kecepatan yang sedang.
2. Tepung terigu dengan ragi instan campurkanlah kemudian aduklah sampai rata lalu masukan pada kocokan telur sedikit demi sedikit. Sesudah rata, santan yang telah di didihkan masukan kemudian aduklah smapai rata. Matikanlah mikser kemudian diamkanlah 30 menit.
3. Keju serta pasta pandan masukan lalu aduk sampai rata. Adonan tuangkan pada cetakan Kue Pukis yang telah dipanaskan dan telah diolesi dengan tipis menggunakan margarin. Adonan tersebut jangan penuh-penuh karena akan mengembang. Tutuplah sejenak serta apabila telah matang taburkan menggunaakn meses atau toping kemudian tutuplah kembali.
4. Gunakanlah api yang kecil saja agar tidak gosong. Sesudah Kue Pukis pandan matang serta bagian bawahnya berwarna coklat angkatlah serta siap disajikan.
Tidak hanya resep kue pukis, ada banyak lagi resep-resep yang lain yang kami hidangkan di sini serta satu diantaranya yaitu Resep Puding Coklat Susu.

Baca Juga :
Advertisement