Resep Cara Membuat Seblak Kerupuk Basah Khas Bandung

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Akhir-akhir ini dunia kuliner Indonesia telah temukan kawan barunya. Datang dari bandung jawa barat, bercita rasa super pedas, serta bikin siapapun yang mendengarnya pasti bikin ngiler. Sesungguhnya seblak telah cukup lama diketemukan, tetapi beberapa waktu terakhir ini seblak jadi makanan popular yang banyak di cari oleh beberapa orang.

Resep Seblak ini dapat di jadikan juga sebagai rekomendasi anda untuk buka usaha Sseblak baru. Di masa yang makin inovatif ini, terasa kurang up to date bila kita tak berinovasi juga. Oleh karena itu tak ada kelirunya untuk buka usaha kuliner baru tentu dengan inovasi-inovasi yang paling baru. Makin kerap anda berinovasi, makin besar juga kesempatan yang terbuka.

Resep Seblak Kerupuk Basah

Ditanggung anda bakal ketagihan sesudah coba serta rasakan kenikmatannya. Karenanya bunda telah menyiapkan seluruhnya spesial buat kamu yang mau tahu bagaimana caranya bikin seblak basah yang baik serta benar hingga memperoleh hasil sesuai sama yang di idamkan. Segera saja dikaji resep cara membuat seblak kerupuk.

Resep Cara Membuat Seblak Kerupuk Basah
Bahan :

  • 2 ons kerupuk bawang (bagi kamu yang tidak tau, yaitu kerupuk putih yang dipinggirnya memiliki warna yang bermacam-macam: merah, kuning, hijau)
  • Air secukupnya
  • Sedikit minyak untuk menumis
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • ½ ruas jari kencur
  • 6 buah cabe rawit (sesuai selera)
  • garam dan penyedap secukupnya

Cara Membuat Seblak yang enak dan pedas :

1. Pertama-tama kamu harus memasak kerupuknya terlebih dahulu dengan cara didihkan air, masukan kerupuk, rebus hingga lembek, jika sudah, angkat dan tiriskan.
2. Kemudian kita akan memasuki tahap penumisan, panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, tambahkan sedikit air, tambahkan garam dan penyedap secukupnya, lalu aduk hingga rata.
3. Jika sudah, masukan kerupuk yang sudah direbus tadi, aduk kembali hingga bumbu rata dan benar-benar meresap.
4. Angkat, dan Seblak ala kamu pun siap disajikan.

Baca Juga :Resep Cara Membuat Soto Lamongan


Demikian resep mudah cara bikin seblak basah special, yang mudah-mudahan berguna untuk anda yang sedang mencarinya. Dan terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca resep makanan yang ada di Resepane.blogspot.com

Baca Juga :
Advertisement